Himbuan Saduddin : Terapkan prinsip Demokrasi dan Politik yang arif dan bijaksana

Posted by HIKMAH JUMAT On Monday, December 19, 2011 0 komentar
Bupati Bekasi Sa’duddin mengajak seluruh element untuk menerapkan prinsip Demokrasi dan Politik yang arif dan bijaksana. Menurut politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, prinsip demokrasi dan politik sangat dijunjung dalam ajaran agama islam. Bahkan kata Sa’duddin, Rosulullah SAW telah menerapkan secara arif dan bijaksana serta menjunjung tinggi kehidupan yang harmonis diantara umat, sejak dahulu kala.

“Prinsip-prinsip berdemokrasi dan berpolitik yang arif dan bijak, sejak dahulu sudah diajarkan Rosulullah SAW kepada umatnya, tanpa membedakan latar belakang agama, suku dan bangsa,” kata Sa’duddin dalam sambutannya disela-sela acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Selasa (22/2) di Komplek Perkantoran Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan dia, tindakan pemaksaan kehendak hingga tindakan anarkisme akan merusak rasa keadilan. Oleh sebab itu, tambahnya, tindakan kekerasan, main hakim sendiri hingga aksi Vandalisme tidak boleh diberi peluang berada di Kabupaten Bekasi. “Tindakan-tindakan seperti itu jangan diberi peluang bermunculan di Negara kita, khususnya di Kabupaten Bekasi ini,” tegasnya.

Munculnya tindak kekerasan dan ketegangan sosial, sambung dia, harus diredam dengan kaidah agama, norma hukum dan perundang-undangan yang berlaku. “Keterkaitan kita sebagai Negara taat hukum dan perundang-undangan yang berlaku harus diterapkan,” ujarnya.www.saduddin.com

0 komentar to Himbuan Saduddin : Terapkan prinsip Demokrasi dan Politik yang arif dan bijaksana

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...