Saduddin Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted by HIKMAH JUMAT On Monday, December 19, 2011 0 komentar
Bupati Bekasi DR. H. Sa'duddin, MM menyampaikan sambutan dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2011 pada tanggal 22 Februari 2011 bertempat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi yang dihadiri oleh Unsur Muspida, Wakil Bupati Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah, Para Assisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Hakekat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah SAW. Perilaku Rasulullah yang santun dan penuh etika haruslah menjadi keteladanan bagi kita dalam mewujudkan kehidupan demokrasi yang santun, jauh dari bentuk-bentuk pemaksaan kehendak apalagi anarkisme yang justru merusak rasa keadilan. Oleh karena itu kita tidak boleh memberikan peluang bagi munculnya sebuah tindak kekerasan, main hakim sendiri apalagi aksi Vandalisme. Salah satu ilustrasi indah dalam firman Allah yang artinya : “Janganlah kebencian terhadap suatu kaum akan menghalangi untuk berbuat adil, karena menegakkan Neraca Keadilan lebih dekat kepada Taqwa” (QS. Al-Maidah;8).

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini untuk terus meneladani Rasulullah SAW dalam mewujudkan Keadilan, tatanan kehidupan yang semakin sejahtera, adil dan demokratis serta terus meningkatkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa (Ukhuwah Wathaniyah) meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia (Ukhuwah Basyariah) dan meningkatkan persaudaraan diantara sesama umat Islam (Ukhuwah Islamiyah)

Dalam acara tersebut disampaikan pula ceramah mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW oleh KH. Zainuddin MZ. www.saduddin.com

0 komentar to Saduddin Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...