Saduddin Mengadakan Penambahan Kesejahteraan Pegawai

Posted by HIKMAH JUMAT On Monday, December 19, 2011 0 komentar
Bupati Bekasi DR. Sa’duddin, MM memimpin rapat koordinasi tingkat kabupaten bekasi dalam rangka penguatan kapasitas pemerintahan kecamatan dalam menunjang pembangunan daerah, bertempat di Kantor Kecamatan Serang Baru Bekasi. Hadir pada acara tersebut :

1. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi

2. Para Assisten

3. Para Kepala SKPD Kabupaten Bekasi

4. Para Camat dan Muspika Kec. Serang Baru, Cikarang Selatan dan Cibarusah beserta jajarannya

5. Para pemimpin ormas dan organisasi profesi

6. Undangan dan peserta rakor lainnya

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kunjungan ke Kecamatan Serang Baru, Cikarang Selatan dan Cibarusah ini menjadi forum komunikasi yang sangat positif dalam pembinaan aparatur di tingkat Kabupaten Bekasi dan sebagai sarana silaturahmi di tiap kecamatan.

Setelah Kabupaten Bekasi meraih beberapa prestasi di tingkat Nasional dan yang terakhir Pala Citra Abdi Negara beliau mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dalam kaitan dengan hal itu pula Bupati menyampaikan bahwa pada tahun 2010 pemerintah daerah telah menganggarkan dana pembangunan untuk Kecamatan Serang Baru sebesar kurang lebih 7 (tujuh) milyar rupiah, Kecamatan Ciakrang Selatan sebesar kurang lebih 9 (sembilan) milyar) dan Kecamatan Cibarusah kurang lebih 9 (sembilan) milyar. Salah satu wujud perhatian pemerintah daerah terhadap pegawai adalah menambah anggaran untuk kesejahteraan pegawai termasuk dana alokasi desa serta meningkatkan bantuan bagi hasil retribusi desa pada tahun 2011. Kepada para Kepala Desa agar membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana alokasi desa (add) tersebut karena setiap dana yang diterima harus dipertanggungjawabkan agar tidak salah penafsiran kepada masyarakat. Akhir-akhir ini banyak pengaduan yang mengatasnamakan masyarakat tentang tindak-tanduk kepala desa, permasalahan raskin, tanah kas desa, bantuan langsung tunai (BLT) dan lain-lain. Beliau mengharapkan agar Kepala Desa / Lurah bersama BPD bermusyawarah untuk mengatasi setiap permasalahan desa. Pada akhir sambutannya beliau berpesan agar:

1. Pahami tupoksi masing-masing dan terus belajar memahami setiap peraturan perundangan yang berlaku.

2. Tingkatkan kemampuan aparatur kecamatan dan desa agar mampu memberikan pelayanan secara efektif sesuai tuntutan.

3. Amankan dan monitor program pelayanan KTP, kartu keluarga gratis, pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan gratis. Klik-Kompas.com .

0 komentar to Saduddin Mengadakan Penambahan Kesejahteraan Pegawai

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...